Safura



Mbak Sutik

Dear art teladan yang tiap lebaran ga mau pulkam, 

Mbak Sutiiik, Mbaaak…kau ada dimana sekarang, Mbaaakkkk??  Pegel linu ini merindukanmu 😭 Sini Mbaakkk…balio Mbaaakkk 🌪

Kenapa kau harus menikah dengan Pak Mad yang mengekang karir cemerlangmu saat sedang berada di puncak kegemilangannya? 

Aku kehilangan sosokmu yang selalu setia menyambutku dengan teh manis panas yang kau sajikan dengan gula nira yang kau sadap sendiri dari kebun Oma di Andalusia dengan tingkat kemanisan yang presisi, sehingga kadar gula darahku selalu stabil dan membuat dokter keluarga kita yang merawatku semenjak aku masih di alam ruh, tersenyum haru padaku.

Kini, setiap pulang dari olahraga singkatku jalan kaki dari Tanggul melalui pantai Bande Alit kemudian berenang bolak-balik ke pulau Bawean mengarungi ombak pantai Selatan, Timur, dan Utara, untuk kemudian kembali lagi ke Jember Kidul, aku terpukul saat menyadari dirimu sudah tak ada lagi di rumah. Aku tersentak, menjadi labil, dan emosionil. Aku tak lagi bergairah saat diundang mengikuti bakti sosial di Mogadishu sana. Padahal kedermawananku cukup tersohor semenjak aku dikenal aktif mendonasikan kembalian di bawah lima puluh rupiah jika berbelanja jajanan kelas ningrat kami, biskuit malkis rasa abon di minimarket terdekat, terhitung sejak dua hari yang lalu.

Namun kumohon jangan kau salah faham. Aku ikut bahagia akhirnya kau bertemu jodohmu yang ternyata jaraknya benar2 hanya lima langkah dari rumah, membuat Leni Nurhayati bangga karena judul lagu ciptaannya menjadi kenyataan di dunia fana ini. Aku hanya menyesalkan karirmu terpaksa berakhir saat kami sekeluarga sedang sayang2nya. Please mbak, be a happy bride…always, supaya pengorbanan kami tak sia2 laksana reruntuhan tepung panir roti goreng yg mengotori dasar wajan sederhana milik Oma yang berhiaskan berlian mungil seberat 703,5 karat. #dahgituaja #PengenCurhat #MalahKebawa #FitropInfluence #SusaaahTernyataHahaha

Leave a Reply

